Fun People With Positive Impact

Bukan Modal Tampang Aja, 5 Artis Muda Indonesia ini Berprestasi Loh

Siapa bilang artis hanya bermodalkan tampang saja? Masih banyak artis muda Indonesia yang benar-benar sukses berkarya baik lewat seni maupun bidang lain seperti pendidikan dan bisnis. Bahkan mereka sukses menjalankan karier, akademik, dan bisnis bersamaan di usia yang masih terbilang muda, lho.

Lima artis muda Indonesia berikut ini akan membuat kamu berpikir ulang untuk sebut “artis modal tampang saja”. 

1.   Artis Maudy Ayunda

Artis muda indonesia maudy ayunda
Maudy Ayunda

Ayunda Faza Maudya atau akrab dipanggil Maudy Ayunda merupakan artis muda Indonesia yang dikenal cerdas dan memiliki banyak bakat. Selain jago nyanyi, aktris berusia 24 tahun ini juga mahir dalam seni peran dan menulis.  Debut akting pertamanya yaitu film “Untuk Rena” (2006) ketika ia masih berusia 12 tahun.

Nama Maudy pun semakin melejit ketika membintangi film “Perahu Kertas” sekaligus menjadi pengisi soundtrack film tersebut dengan judul lagu yang sama yaitu “Perahu Kertas”.

Ia juga terpilih menjadi pengisi soundtrack film Moana versi bahasa Indonesia dengan judul Seberapa Jauh Ku Melangkah” dan kerap ditunjuk sebagai bintang iklan. Berkat karyanya, Maudy mendapatkan penghargaan di dunia hiburan seperti Aktris Utama Terpilih dalam Festival Film Jakarta dan Female Singer of The Year dalam Indonesia Choice Award 2015.

Ternyata, ia tidak hanya sukses di dunia hiburan saja. Maudy juga dikenal berprestasi dalam bidang pendidikan. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana di universitas bergengsi, Oxford University, dengan program studi Philosophy, Politics, and Economics (PPE).

Dan baru-baru ini ia kembali mengejutkan penggemarnya dengan kabar diterima program magister (S2) di dua universitas ternama yaitu Harvard University dan Stanford University. Kedua kampus ini merupakan kampus besar di dunia dan terkenal sulit untuk bisa lolos di sana.

Menariknya lagi, pelantun lagu “Tiba-Tiba Cinta Datang” ini pernah menjadi pembicara termuda di forum ekonomi global. Ia menyampaikan topik tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan pemimpin dunia. Maudy juga aktif terlibat dalam kegiatan sosial. Tak heran apabila banyak orang mengagumi sosok insipiratif seperti Maudy Ayunda.

2.   Artis Tasya Kamila

artis muda indonesia tasya kamila

“Libur tlah tiba… Libur tlah tiba… Hore! Hore! Hore!”

Sepenggal lirik di atas mengingatkan kita pada sosok aktris cilik, Tasya Kamila, yang kini telah beranjak dewasa. Debutnya di dunia hiburan berawal dari model iklan sewaktu ia masih kecil.

Keberhasilannya sebagai bintang iklan tak ayal membuat produser mengajaknya untuk bergabung di dunia sinetron dan film. Beberapa sinetron yang ia perankan antara lain Takdir, Tasya, Zikha si Penyihir Cilik, Matahariku, dan masih banyak lagi.

Aktris berusia 26 tahun ini juga mahir dibidang tarik suara dan presenter. Pada tahun 2012, ia mencoba melepas imej sebagai penyanyi cilik dengan mengeluarkan album remaja perdananya berjudul “Beranjak Remaja”.

Sukses di dunia hiburan tidak membuat Tasya mengesampingkan pendidikan. Pada tahun 2010, Tasya berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana di jurusan Akuntansi Universitas Indonesia dengan nilai cumlaude.

Bahkan Tasya berhasil mendapatkan beasiswa S2 ke Amerika tepatnya di Colombia University. Tak mudah untuk mendapatkan beasiswa di salah satu universitas terbaik di dunia. Tapi, Tasya menganggap kesulitan menjadi sebuah tantangan sehingga ia tidak menyerah untuk menggapainya.

Sewaktu berkuliah di negeri Paman Sam, Tasya pernah dipilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ECOSOC Youth Forum dan Winter Youth Assembly yang diselenggarakan oleh PBB di New York. Aktris yang pernah diangkat sebagai Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI ini juga sering terlibat aktif dalam kegiatan sosial, lho.

3.   Artis Iqbaal Ramadhan

Artis muda indonesia iqbal ramadhan
Iqbal Ramadhan

Siapa tak kenal aktor tampan dengan nama lengkap Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan ini. Kesuksesannya memerankan tokoh Dilan membuat nama Iqbaal semakin meroket.

Sebelumnya, Iqbaal mengawali karier sebagai Trapani dalam Musikal Laskar Pelangi (2010- 2011). Di sana ia bertemu dengan seorang produser yang menjadi titik awal terbentuknya Coboy Junior.

Menariknya dari kisah Iqbaal, siapa sangka, 3 tahun berturut-turut gagal di ajang pencarian bakat Idola Cilik, tetapi di tahun keempat ia justru tampil sebagai bintang tamu di sana. Ia percaya bahwa apabila ada satu pintu tertutup, masih ada pintu lainnya yang terbuka. Untuk itu, kamu tidak boleh menyerah.

Selain dunia tarik suara, Iqbaal juga terjun di dunia sinetron dan film. Beberapa prestasi di dunia hiburan yang pernah ia raih antara lain: Pemeran Pasangan Terfavorit (bersama Vanessa), Artis Terpopuler Versit Indonesia Television Awards, dan Variety Asian Star: Up Next.

Prestasi lain yang Iqbaal ukir yaitu di dunia olahraga. Tidak banyak yang tahu kalau Iqbaal ternyata atlet taekwondo yang pernah meraih 7 medali emas dan 1 medali perunggu.

Di tengah popularitasnya, Iqbaal tetap peduli dengan pendidikan. Pada tahun 2016 ia melanjutkan pendidikan setara SMA di Armand Hammer United World Collage (UWC), di Montezuma, Amerika.

Mengejutkan lagi, tahun 2019, ia akan bertolak ke negeri kangguru untuk melanjutkan kuliah di Monash University. Iqbaal juga pernah terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang hari nasional Asia Pasifik (PAND). Tak salah kalau “Ruang Guru” mengangkatnya sebagai brand ambassador.

4.   Artis Prilly Latuconsina

Artis muda indonesia Prilly latuconsina

Prilly Mahatei Latuconsina yang akrab disapa Prilly atau Illy merupakan artis muda Indonesia yang sering jadi presenter, wanita berbakat ini lahir pada tanggal 15 Oktober 1996 di Tangerang.

Artis muda yang cantik ini mulai dikenal semenjak memerankan sinetron “Get Married The Serries” (2010). Prilly juga sering memerankan Film, salah satunya yaitu “Danur”- film genre horor yang sempat melejit di tahun 2016.

Pada tahun 2015, gadis berdarah Ambon-Sunda ini terjun di dunia Tarik suara dengan mengeluarkan single pertamanya berjudul “Fall in Love”.

Keahliannya di dunia hiburan patut diacungin jempol bahkan ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Award tiga tahun berturut-turut (2015, 2016, dan 2017).

Ternyata artis cantik ini tidak hanya berbakat di bidang entertain saja. Di usianya yang terbilang cukup muda, ia turut merambah ke dunia bisnis. Bisnis yang dijalankan Prilly berupa kue, kuliner, beverage, hingga pakaian.

Di tengah sibuk syuting dan menjalankan bisnis, pemilik “Really Cake” ini juga mendalami bidang akademik. Saat ini Prilly menikmati statusnya sebagai mahasiswa jurusan komunikasi di London School Public Relation. Salut dengan Prilly!

5.  Artis Vidi Aldiano

Artis muda indonesia vidi aldiano
Vidi Aldiano

Vidi Aldiano lahir pada tanggal 29 Maret 1990 dengan nama Oxavia Aldiano. Artis muda Indonesia berdarah Tionghoa – Minangkabau ini merupakan sosok penyanyi berbakat Indonesia.

Ia besar di keluarga yang sangat menyukai musik. Sang ayah dulunya adalah seorang pembawa acara musik di stasiun TV Nasional dan ibunya seorang guru les piano. Jelas saja ia sudah akrab dengan alat musik sejak berusia 3 tahun.

Salah satu pelajaran berharga yang dapat dipelajari dari sosok Vidi yaitu semangat pantang menyerah. Pada tahun 2006, ia gagal dalam audisi pencarian bakat Indonesian Idol.

Kemudian, demo rekamannya juga ditolak oleh enam perusahaan karena dianggap warna musik pria Aries ini belum disukai pasar.

Meskipun begitu, ia tidak putus asa hingga akhirnya album pertamanya “Pelangi di Malam Hari” sukses melejit. Lagu “Nuansa Bening” ciptaan Keenan Nasution yang ia bawakan pun mendapat tempat di hati penikmat musik tanah air.

Alhasil, Vidi pernah meraih penghargaan “Most Favorit Male” di ajang MTV Indonesia Award 2009.

Karena suara uniknya pula, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercayakan lagu “Jiwaku Terang di Malam Itu” untuk dibawakannya pada acara resepsi jamuan makan malam puncak peringatan HUT RI ke-64.

Selain berkarya di dunia hiburan, Vidi juga membagi waktunya di bidang pendidikan. Setelah lulus dari jurusan Teknik Elektro Universitas Pelita Harapan, Vidi kembali melanjutkan kuliah S2 di University of Manchester.

Bahkan ia berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Penyanyi berusia 28 tahun ini pun berencana akan melanjutkan kuliah menuju jenjang S3.

Jadi itulah lima artis Indonesia yang berhasil membuktikan bahwa artis tidak sekadar modal tampang saja. Bahkan selain mengukir karya di dunia hiburan, mereka juga sukses di dunia pendidikan dan bisnis pada usia yang masih tergolong muda. Tentu layak dijadikan panutan anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *