Fun People With Positive Impact

Heboh Minuman Torpedo, Ternyata 56 Anak SMP Yang Sayat Tangan Gara-gara Challenge di YouTube

Baru-baru ini tersebar info lewat sosmed dan Whatsapp, kalau ada 56 anak SMP di Pekanbaru, Riau yang diketahui menyayat-nyayat tangannya. Setelah ditanyai katanya mereka mengaku bahwa mereka mengkonsumsi minuman penyegar bermerk Torpedo dan merasa ketagihan sehingga ingin melukai diri sendiri.

Menurut Kabag Humas BNN, Sulistandriatmoko, dari hasil penyelidikan ternyata 56 murid itu melakukan aksi itu karena mengikuti video di YouTube.com yang sedang viral. Namun sebelum melakukannya mereka mengaku minum minuman penyegar tadi.

“Dari hasil assesment BNN Kota Pekanbaru juga mendapatkan keterangan bahwa 56 siswa tersebut juga mengkonsumsi minuman penyegar bermerk Torpedo,” demikian ungkap Sulistandri dalam kutipan pernyataan pers yang dikutip oleh Tribunnews.com.

Selain itu BNN Kota Pekanbaru melakukan tes urin pada murid dan dinyatakan mereka positif benzodiazepim (salah satu zat adiktif narkotika). Hal itulah yang membuat kecurigaan minuman tersebut mengandung zat adiktif sehingga dikirimkan sample ke BBPOM Riau untuk di uji.

Hasilnya gimana?

Heboh  Minuman Torpedo, Ternyata 56 Anak SMP Yang Sayat Tangan Gara-gara Challenge di YouTube 1

Ternyata minuman torpedo negative dari zat narkotika berbahaya.

“Hasil uji labnya, minuman tersebut tidak mengandung zat berbahaya. Jadi tidak ada hubungan minuman tersebut dengan perilaku sayat tangan,” demikian tegas AKBP Sukito

Pertanyaan selanjutnya adalah darimana anak-anak SMP tadi mengkonsumsi zat adiktif tadi? Hal inilah yang masih diselidiki oleh pihak berwajib, yaitu BNN yang bekerjasama dengan Polri dan instansi terkait.

Untuk kita Fun People, penting buat kita ingat,  klo sesuatu yang viral belum tentu itu baik. Apalagi sampai melukai diri atau bahkan hingga menyuruh bunuh diri. Jangan pernah dicoba dan diikuti ya.

Hidup kita itu berharga, klo kamu terluka, atau sakit gara-gara ikutan challenge yang negatif kaya anak-anak SMP itu, ingat ada orangtua dan juga teman-teman yang sangat sedih karena mereka menyayangi kamu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *