Fun People With Positive Impact

Ini Pesan Boyband BTS Untuk Anak-anak Muda di Seluruh Dunia

Fun People, boyband BTS memberikan pesan kepada anak-anak muda di seluruh dunia untuk berani bersuara. Hal tersebut dsampaikan oleh boyband Korea itu dalam rangka peluncuran inisiatif “Generation Unlimited” yang merupakan program UNICEF (United Nation Children’s Fund).

Program untuk anak muda ini merupakan bagian dari strategi PBB untuk generasi muda yang disebut “Youth 2030”.

BTS  adalah duta UNICEF, dan RM mewakili BTS menyampaikan pesan ini dalam sidang umum PBB pada 24 September 2018 lalu.

“Merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bisa diundang dalam sebuah acara yang sangat penting untuk generasi saat ini,” demikian pernyataan RM yang dikutip oleh laman Soompi.com.

RM melanjutkan dengan menyampaikan pesan yang dibawa oleh BTS dalam kampanye bersama UNICEF yang bertajuk “Love Myself”.

Ini Pesan Boyband BTS Untuk Anak-anak Muda di Seluruh Dunia 1“Cinta sejati dimulai dari mencintai diri sendiri,” dan RM belajar nilai-nilai ini dari pengalaman hidup pribadinya.

Baca juga: Mengukir Sejarah, BTS Jadi Boyband Korea Pertama Yang Pidato di Gedung PBB

“Mari kita semua mengambil satu langkah maju. Kita sudah belajar mencintai diri sendiri. Jadi sekarang, saya ajak kamu untuk berkata sendiri. Saya ingin bertanya pada kalian semua, ‘siapa namamu?’

Apa yang membuatmu bersemangat dan membuat jantungmu berdegub? Ceritakan kisahmu. Aku ingin mendengar suaramu. Aku ingin mendengar pengakuanmu. Tidak peduli siapa kamu, dari mana kamu, apa warna kulitmu, apa jenis kelaminmu, hanya berbicaralah. Temukan namamu dan temukan suaramu dengan berbicara untuk dirimu sendiri,” demikian ungkap RM.

Di depan forum PBB itu, ia mengajak anak-anak muda di seluruh dunia unuk bersuara.

UNICEF sendiri meluncurkan “Generation Unlimited” atau “Gen-U” agar dunia mendengarkan suara dari 1.8 miliar anak-anak muda. Apa yang menjadi mimpi-mimpi mereka ke depan, apa masalah mereka, apa yang menjadi kekuatiran mereka. Sehingga pemerintah, dunia bisnis, akademisi dan semua pihak bisa membantu mereka untuk siap mewarisi dunia dalam kondisi yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *