Fun People With Positive Impact

Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini

Museum biasanya identik dengan benda-benda bersejarah yang menarik untuk dipelajari, tapi buat kita anak muda malah terasa bosan dan ngga jarang bikin bete klo jalan-jalan ke museum. Setuju ngga nih Fun People?

Tapi ternyata ada loh museum yang seru untuk dikunjungi karena ngga nggak melulu soal sejarah, ada juga loh museum yang menyajikan hal-hal unik. Penasaran museum apa saja itu? Ini dia 5 museum unik yang ada di Indonesia.

  1. Museum Nyamuk
Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini 1
Museum Nyamuk

Pernah dengar nama Museum Nyamuk? Museum unik satu ini bisa kamu temukan di Pangandaran, tepatnya di Desa Babakan. Di museum ini kamu jadi tahu apa saja spesies nyamuk yang ada di Indonesia, sampai obat-obatan yang bisa menangkal gigitan nyamuk secara alami. Nyamuk yang dipajang di museum ini bukan nyamuk palsu alias buatan loh, tapi nyamuk asli yang diawetkan. Di museum yang dikelola Loka Penelitian, Pengembangan dan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (Loka Litbang P2B2) Ciamis ini, kamu nggak cuma bisa rekreasi, tapi juga tambah pengetahuan baru mengenai nyamuk.

  • Museum Kata
Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini 2

Suka baca novel? Nah, museum yang satu ini cocok banget buat kamu pecinta sastra. Museum Kata adalah museum unik yang menyajikan karya-karya terbaik dari penulis terkenal Andrea Hirata. Di sini kamu juga bisa melihat novel populer Laskar Pelangi yang telah diterjemahkan menjadi 20 bahasa. Wah, keren nggak tuh! Museum literasi pertama di Indonesia ini bisa kamu kunjungi di Bangka Belitung, tepatnya di sebelah sekolah laskar pelangi. Nggak sekedar menikmati karya sastra, bagi kamu pecinta kopi bisa juga nyobain kopi khas Belitung yang dijamin bikin ketagihan.

  • Museum Kerang
Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini 3

Para pecinta pantai harus coba main ke museum yang satu ini nih. Yup, di Museum Kerang kamu akan dimanjakan dengan berbagai spesies kerang yang pasti bikin kamu jadi semangat mantai. Nggak cuma kerang, kamu juga bisa mengenal biota laut lain. Bagi kamu pecinta seni, jangan sedih, karena di sini kamu juga disuguhi dengan berbagai souvenir dan aksesoris yang terbuat dari kerang. Kalau lagi main ke Bali, jangan lupa mampir ke museum unik ini ya!

Baca juga :

5 Keuntungan Gap Year dalam Menempuh Ujian Masuk Perguruan Tinggi

Bagi Kamu Maniak Game, Jangan Ngaku Gamers Kalau Belum Coba Deretan Game Keren Ini!

  • Museum Kanker
Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini 4

Museum Kanker adalah salah satu museum unik yang bisa kamu kunjungi di Surabaya. Di sini kamu akan diperlihatkan sekitar 30 puluh macam jaringan kanker yang diawetkan. Tak sekedar unik, museum yang berdiri Oktober 2013 silam ini juga bisa membuat kamu sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Apalagi, kanker adalah salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Jadi pengin hidup sehat, kan?

  • Museum Angkut
Museum Ngga Selalu Bikin Bete Loh! Coba Deh Jalan-jalan Ke 5 Museum Unik Ini 5

Sudah pernah ke Museum Angkut? Museum yang satu ini memang sudah tak asing lagi di telinga. Kalau sedang jalan-jalan di Malang rasanya ada yang kurang kalau belum mampir ke museum yang satu ini. Tak hanya beragam transportasi, kamu juga bisa menikmati berbagai suasana menarik berbagai daerah di luar negeri. Museum ini bisa kamu jadikan objek foto favorit kamu juga loh!

Nah Fun People, museum mana nih yang mau kamu kunjungi? Selain tidak membuat bosan, di museum-museum ini banyak pula pengetahuan yang kamu dapatkan loh! Selamat jalan-jalan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *