Yuk Cari Tau Seperti Apa Kepribadianmu Dari 6 Genre Musik Ini! Mana Nih Musik Kesukaanmu?

Tau ngga sih kamu klo genre musik kesukaan kamu bisa nunjukin seperti apa kepribadian kamu. Yang uniknya, mereka yang suka musik lembut malah kepribadiannya tidak selembut musiknya, demikian juga yang suka musik sangar kaya musik rock, ternyata kepribadiannya malah sebaliknya loh.

Makin penasaran kan? Nah, cek ya mana nih jenis musik kesukaanmu, bener ngga sesuai dengan kepribadianmu..

  • Musik Heavy Metal

Yup, musik yang satu ini bener-bener cadas. Tapi hasil penelitian Adrian North, Ph.D seorang pakar psikologi musik menemukan bahwa orang yang suka heavy metal adalah orang-orang yang perasaannya sensitif dan berjiwa muda. Orang jenis ini juga pribadi yang kreatif dan santai, sayangnya sering kurang percaya diri, kadang pemalas dan kurang suka bergaul.

  • Musik Klasik

Nah, buat kamu penggemar Mozart, Beethoven dan Bach, kalian digambarkan seorang seorang yang cerdas, kreatif, introvert dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Walau suka musik klasik, bukan berarti selera kalian jadul, kalian malah orang menghargai keindahan dan kemegahan yang dihasilkan oleh simfoni musik.

  • Musik Hip hop

Nah, jenis musik yang satu ini pokoknya gaul banget deh. Orang-orang yang suka musik hip hop adalah orang yang energik, peduli dengan kondisi sosial dan meleburnya dalam musik, dan suka melakukan tindakan nyata. Penyuka musik ini biasanya segera mewujudkan Ide-idenya, ngga cuma berangan-angan aja. Nah buat kamu yang suka hip hop, biasanya kamu orang ekstrover dan memiliki harga diri yang tinggi.

  • Musik Pop

Bagi kamu yang suka musik pop, biasanya kamu cenderung mengatur mood dengan lagu yang kamu pilih. Kamu juga orang yang terbuka, suka bergaul dan percaya diri. Namun kelemahannya, kadang ditantang untuk jadi kreatif, kamu sering mentok.

  • Musik Jazz, blues dan folk

Musik jazz, blues dan folk sering disebut musik yang sulit dikonsumsi. Tapi itu asumsi yang salah. Jenis music ini melatih otak kita menjadi semakin kreatif. Penggemar musik jenis ini biasanya suka melakukan refleksi ke dalam diri mereka, berpikiran terbuka, dan sangat kreatif.

  • Musik Reggae

Nah, buat kamu penggemar Bob Marley dan artis musik reggae lainnya, kamu adalah orang yang berjiwa bebas. Kamu orang yang kreatif, santai, sensitif dan suka bersosialisasi alias nongkrong-nongkrong. Kamu hidupnya ngalir aja, kadang ngga punya rencana untuk masa depan dan kurang pekerja keras.

Nah, sudah dicek belum, bener ngga sesuai dengan kepribadian kamu. Tapi jangan jadikan itu patokan ya, setiap orang pasti bisa berubah menjadi lebih baik. Kalau yang diungkapkan di atas positif, jadikan itu motivasimu. Kalau jelek, jangan dipercaya, karena kamu bisa berubah menjadi lebih baik seperti yang kamu inginkan. Yuk, nikmati musik kesukaan sambil meresapi pesan-pesan yang disampaikan melalui lirik-liriknya. Tapi jangan baper, apa lagi jadi galau ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *